Jumat, 29 Maret 2013

X-RIDE MOTOR MATIC YAMAHA

MOTOR MATIC TANGGUH ALA YAMAHA

Yamaha sebagai salah satu perusahaan motor terbesar, kembali melakukan gebrakan luar biasa yaitu dengan mengeluarkan varian terbarunya. Gak tanggung-tanggung Yamaha kini menyulap motor maticnya menjadi super tangguh yaitu X-RIDE.

Gempuran Yamaha di pasar Tanah Air terus berdentum. Dari hasil riset dan pengembangan matang, muncul lagi tren baru yang menginspirasi perjalanan sejarah otomotif roda dua Indonesia.


Keunggulan Yamaha dalam menelurkan inovasi baru melahirkan Matik Trendsetter yang Tangguh Luar Biasa. Itu labelnya, namanya pun dibuat yang paling keren dan mudah diingat. X-Ride, yang bermakna Xtreem dan Xciting. Xtreem untuk tampilannya yang baru, gaul, keren dan tak ada duanya. Xciting buat performanya yang memiliki akselerasi spontan dan tangguh di segala medan.

”Yamaha menampilkan Matik Trendsetter yang Tangguh Luar Biasa ini dengan berbagai keunggulan lebih. Tampilannya belum pernah ada sebelumnya di Indonesia. Benar-benar khusus dan beda untuk anak muda yang tidak mau sekedar ikut arus, naik motor matik yang sama dengan matik lain. Karena itulah Yamaha khusus menghadirkan X-Ride untuk anak muda yang berjiwa adventure,” ungkap Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication and Community Development.

Jiwa X-Ride dihidupkan di genre penganut kebebasan mengekspresikan hal-hal positif, menyenangkan, ekstrim dan lincah. Imej ini melebur dalam warna-warna motornya yang memberikan kesan fun dan ceria. Jadi, jiwanya yang berada di jalur ekstrim tapi gaul dan menyenangkan, merupakan perpaduan unik yang mencirikan X-Ride.

X-Ride disempurnakan teknologi Yamaha Mixture Jet Fuel Injection (YMJet FI), Forged Piston dan DiAsil Cylinder sehingga konsumsi bahan bakarnya lebih irit dan lebih kencang. Raga pembentuk X-Ride banyak berkiblat pada seni motor trail dan motor penjelajah offroad. Karenanya tampilannya didominasi dua keindahan otomotif ekstrim itu. Mulai dari kaki-kaki motor yang tampak menonjol karena dibuat layaknya semi offroad. Shock breaker depannya lebih panjang, sama halnya dengan shock breaker belakang yang lebih panjang plus diameter lebih besar dengan tipe twin tube.

Akselerasi bawah dan tarikannya lebih spontan pada jarak 0-50 meter. Mudah dikendarai di kota karena bobot ringan dan bodi ramping. Handling nyaman di segala medan karena suspensi lebih kokoh. Tumpuan bagian bawah motor yaitu ban bagian belakang lebih lebar ukurannya 100/70-14 inci. Pelek belakang juga lebih lebar sehingga lebih stabil pada kecepatan tinggi, dibantu kakinya yang lebih lebar juga.

Discbrake depan diameternya lebih besar 3 cm dibandingkan Soul GT. Size diameter itu membuat pengeremannya lebih sempurna. Spesifikasi mesin X-Ride memang sama seperti Soul GT tapi disempurnakan untuk meningkatkan akselerasi awal. Perbedaan tenaga dengan Soul GT 5 persen lebih meningkat dimana top speed-nya naik 2 persen.

Fitur lainnya yang akan menarik perhatian lebih ada pada desain bodinya. Pertama pada lampu depan yang dirancang layaknya lampu motor penjelajah. Lampu senjanya unik bentuknya V menambah kesan sporty. Yang lebih mentereng lagi, desain lampu belakangnya menyerupai knalpot undertail ala Superbike penguasa darat. Sedangkan lampu seinnya menggunakan konsep Moto-Cross Flexible Flasher Lamp dimana desainnya terinspirasi motor cross yg sporty dan gagah namun juga fleksibel sehingga tidak mudah patah saat di parkiran.

Karakter motor trail makin kental dengan stang seperti tipe stang motor trail. Jadi lebih kokoh dan handling lebih mantap. Speedometer X-Ride didesain lebih ringkas dan modern. Jok menggunakan dua warna dan teksturnya seperti motor trail, lebih kesat agar saat duduk mengendarai lebih nyaman. Yang baru dari penemuan baru Yamaha, pada cover tandem foot rest ditambahkan kisi-kisi udara untuk membantu pendinginan mesin agar lebih optimal dan tampilannya unik. Kunci kontak X-Ride terintegrasi, memiliki tiga fungsi untuk membuka bagasi, menghidupkan motor dan mengunci motor. Sudah dilengkapi Smart Lock System. Dan posisi tangki terlindungi di bawah jok jadi lebih aman.

Dengan tipikal ekstrim dan garang di segala medan, ukuran tangki bensin disediakan lebih besar menampung 4,8 liter. Pemakainya pun tak perlu khawatir dengan bekal tenaga X-Ride untuk menempuh perjalanan panjang.

X-Ride sahabat kaum muda, paling cocok menempel dalam jiwa mereka. Sehingga konsep grafisnya pun menyebarkan aura excitement yang memainkan warna-warna cerah dan menarik. Warna motor juga fun dan ceria extreme sport. Drifting Black (Hitam Orange), Adventure Black (Hitam Merah), Skater White (Putih Merah) dan Crosser Blue (Biru Putih). Harga untuk X-Ride standar dilepas Rp 14,4 juta, model special edition Rp 15 juta, dan model adventure Rp 16,565 juta dilengkapi 13 item.
Sumber : yamaha-motor.co.id

Berikut varian warna X-Ride :
 Crosser_Blue
 Drifting_Black
 Skater_White
 Adventure_Black

0 komentar:

BANNER

http://Cash4Visits.com/ref.php?refId=273345

http://Kumpulblogger.com/signup.php?refid=338726








Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More