Minggu, 01 Juni 2014

DESAIN FUTURISTIK YAMAHA R25

YAMAHA R25


Selain terlihat lebih futuristik, bagian pada desain motor ini memang memiliki fungsi secara aerodinamika. Raditya, Brand and Product Strategic Staff PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), menjelaskan bahwa desain tersebut antara lain dimaksudkan untuk mengalirkan panas mesin.

"Kami menggunakan desain multi-layer (multi-lapisan), yang bisa membantu hambatan-gesekan udara dan juga membantu melepaskan aliran panas mesin, membuat performanya makin optimal," kata Raditya.

Ia sebelumnya menjelaskan pula soal desain bahwa di antara dua lampu depannya terdapat semacam center air duct. Inspirasi diakui berasal dari Yamaha M1 yang digunakan Rossi di ajang MotoGP.


Sempilan' bukan sekadar gaya-gayaan atau cuma untuk meniru apa yang ada di motor sohor milik pembalap MotoGP tersebut. Fungsinya untuk memasukkan udara segar guna membantu pendinginan di bagian belakang fairing.

Yamaha R25 sendiri dilego dengan harga Rp 53 juta on-the road. Mesinnya sudah dua silinder, berbeda dengan produk serupa yang ditawarkan kompetitor.


Mesin tersebut tipe 4-Langkah, 8 katup DOHC dan berpendingin cairan. Daya maksimumnya 26,5 KW(36 PS) pada 12.000 rpm, sementara torsi maksimum 22,1N.m pada 10.000 rpm. Daya itu menjadi yang teratas di kelasnya, bahkan lebih tinggi dari Kawasaki Ninja 250. Sumber : otosia.com

0 komentar:

BANNER

http://Cash4Visits.com/ref.php?refId=273345

http://Kumpulblogger.com/signup.php?refid=338726








Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More