Sabtu, 17 Agustus 2013

DATSUN VERSI PICK-UP

DATSUN INDONESIA SIAP KELUARKAN VERSI PICK-UP


Sebanyak apa model yang akan dihadirkan Datsun di Indonesia, setidaknya sudah dua model yang masuk dalam terkaan. Selain hatchback yang kemungkinan besar akan hadir karena cocok dengan tingginya pasar model itu, lainnya kemungkinan adalah MPV.

Beberapa waktu lalu sebuah produsen asal India bernama Ashok LeyLand mengklaim bahwa mereka akan melebarkan sayapnya sampai ke Indonesia. Perusahaan ini sedianya akan bernaung di bawah nama Nissan. Dr V Sumantran, selaku Executive Vice-Chairman Hinduja Automotive selaku pemilik merek Ashok Leyland menyebut hal itu.


Mobil yang akan dipasarkan adalah pick-up atau kelas niaga. Indikasi bahwa kemungkinan mobil ini lahir atas nama Datsun adalah kelas Nissan yang tidak bermain di segmen mobil niaga. Adapun menurut rencana, pick-up itu akan berganti logo menjadi Nissan dengan perubahan di bagian wajah, termasuk lampu depan. Spesifikasinya, ia mampu mengangkut beban 2 ton dengan mesin diesel tiga silinder bertenaga 58 bhp dan torsi 157,5 Nm. Mesin ini akan disalurkan melalui transmisi 5 percepatan manual.


Perwakilan Nissan Motor Indonesia sendiri menyebut belum mendapat informasi lebih jauh apakah model ini akan hadir di jajaran Nissan. Walaupun tidak memastikan akan hadir di jajaran Datsun. Namun soal kerja sama dengan Nissan, hal itu sudah terlaksana ketika Ashok Leyland meminjam platform Nissan Evalia untuk produknya yang bernama Stile. Jadi, Nissan atau Datsun siap bertarung dengan produk semacam Carry atau mungkin sesama produsen India lewat Tata ACE? Kita tunggu saja.

0 komentar:

BANNER

http://Cash4Visits.com/ref.php?refId=273345

http://Kumpulblogger.com/signup.php?refid=338726








Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More