Minggu, 14 Juli 2013

NICKY HAYDEN

NICKY HAYDEN TERTARIK BERLABUH KE SUPERBIKE


Pebalap Ducati MotoGP, Nicky Hayden mengaku telah melakukan negosiasi beberapa tim World Superbike (WSBK) mengenai musim 2014.

Kontrak Hayden bersama Ducati akan berakhir musim ini dan juara dunia MotoGP 2006 itu kemungkinan besar akan digantikan Cal Crutchlow yang kontraknya bersama Monster Yamaha Tech 3 akan habis pada waktu yang sama.

Ducati sendiri telah mengalami musim-musim buruk sejak ditinggalkan Casey Stoner pada akhir 2010. Sejak itu pula, tak ada satupun pebalap Ducati bisa meraih kemenangan.

"Beberapa tim WSBK menghubungi saya dan saya tertarik. Saya ingin bertahan di MotoGP, namun saat ini situasi saya tak cukup baik. Saya masih ingin balapan, jadi saya harus mencari kesempatan lain," ujarnya. "Prioritas saya adalah MotoGP. Saya yakin saya masih bisa bertarung dengan pebalap terdepan dengan motor dan tim yang tepat."

Meski begitu, pebalap Amerika Serikat ini mengaku belum tahu apakah Ducati berusaha merekrut pebalap baru untuk tim pabrikan mereka. "Saya belum diberitahu tentang hal itu, tapi saya sendiri merasa tak mampu memberikan banyak feedback pada mereka," lanjutnya.

Jika Hayden benar-benar pindah ke WSBK, ada kemungkinan besar dirinya mencetak sejarah baru, yakni menjadi pebalap pertama dalam sejarah yang mampu meraih gelar dunia MotoGP dan WSBK. Namun Hayden mengaku raihan itu bukanlah target utamanya.

"Memang sempat terpikir, namun itu bukan target utama saya. Saya sudah lama tak menonton WSBK secara langsung, jadi saya tak mau berkomentar tentang kesempatan menang di sana. Kejuaraan tersebut berjalan baik, namun pasti tak akan mudah menjalani balapan di sana setelah menghabiskan 10 tahun di MotoGP. Saya yakin WSBK akan menjadi tantangan besar," tutupnya.

0 komentar:

BANNER

http://Cash4Visits.com/ref.php?refId=273345

http://Kumpulblogger.com/signup.php?refid=338726








Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More