Rabu, 01 Mei 2013

F1 QATAR DAN ABU DHABI

F1 PRAMUSIM 2014 AKAN GELAR UJI COBA DI
QATAR DAN ABU DHABI


Sirkuit Losail, Qatar yang sejak tahun 2004 lalu menggelar balap motor MotoGP, dikabarkan tertarik menyelenggarakan salah satu uji coba pramusim Formula 1 di masa mendatang.

Pengawas balap F1, Charlie Whitting bahkan sudah melakukan pemeriksaan di sirkuit tersebut dan mengaku terkesan. Demikian yang dinyatakan oleh Ketua Federasi Motorsport Qatar, Nasser bin Khalifa Al Attiyah.

Baru-baru ini, media Spanyol, El Mundo Deportivo melaporkan bahwa Spanyol akan kehilangan kuasa 'monopoli'-nya dalam menggelar uji coba pramusim tahun depan, mengingat kerap terjadi cuaca buruk di negara tersebut.

Selain Qatar, Abu Dhabi dan Bahrain juga menyatakan keinginan yang sama. Dalam hal ini, Qatar dan Abu Dhabi memiliki peluang yang lebih besar karena mereka memiliki fasilitas untuk melaksanakan uji coba pada malam hari.

Pimpinan Pirelli, Paul Hembrey pun menyatakan tak keberatan bila F1 mau menggelar uji coba pramusim di Timur Tengah. Ia juga mengaku telah melakukan pertemuan dengan sang promotor, Bernie Ecclestone dan beberapa perwakilan tim peserta.

"Akan sangat baik untuk melakukan uji coba dalam kondisi yang lebih mewakili apa yang benar-benar kami hadapi sepanjang musim. Jika rencana ini terlaksana, maka tim peserta bisa memahami performa ban lebih baik," tutup Hembrey.

Selama ini, F1 hanya menggelar uji coba di Sirkuit Jerez, Catalunya (Spanyol) dan Mugello (Italia).

0 komentar:

BANNER

http://Cash4Visits.com/ref.php?refId=273345

http://Kumpulblogger.com/signup.php?refid=338726








Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More