Rabu, 01 Mei 2013

STRATEGI LORENZO

LORENZO SUSUN STRATEGI DEMI MEREDAM
MARC MARQUEZ


Pebalap Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo menyatakan tidak akan mengubah gaya balap dan targetnya meski mendapat ancaman serius dari debutan Repsol Honda, Marc Marquez.

Setelah sukses memenangi MotoGP Austin, Texas lalu, Marquez yang berusia 20 tahun kini memegang rekor sebagai pemenang termuda dalam sejarah GP500/MotoGP.

Meski menyadari betapa cepatnya Marquez, Lorenzo mengaku dirinya memang tidak mengambil terlalu banyak resiko saat mengejar ketertinggalan dari Marquez dan Dani Pedrosa di Austin, yakni strategi yang akan ia terapkan di sisa musim ini. Dalam balapan tersebut, Lorenzo harus puas finis di posisi ketiga.

"Terkadang anda merasa lebih baik, lebih kuat, dan juga merasa lemah. Namun dalam situasi seperti itu, lebih baik mendinginkan kepala dan berusaha finis di posisi terbaik semampu saya. Dengan begitu banyak resiko, mungkin saya bisa bertarung dengan Dani di Austin. Namun saya juga punya kemungkinan 50 persen untuk terjatuh. Ini tak akan sebanding dengan usaha saya," tuturnya.

Lorenzo pun berpendapat bahwa pengalaman dan jam terbang bisa membuat insting 'menyerang' Marquez bisa melunak seiring berjalannya waktu.

"Jika anda berusia 20 tahun dan merupakan seorang debutan MotoGP, anda akan melihat semua hal dengan sudut pandang berbeda. Anda punya keinginan kuat untuk menunjukkan bahwa anda mampu dan tak takut celaka. Ketika lebih dewasa, anda akan lebih menyadari resikonya," tutup Lorenzo.

0 komentar:

BANNER

http://Cash4Visits.com/ref.php?refId=273345

http://Kumpulblogger.com/signup.php?refid=338726








Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More