Selasa, 14 Mei 2013

MOTOGP INDIA

MOTOGP AKAN TAMBAH SERI LAGI DI ASIA


Selain berminat menggelar balapan di Argentina dan Brazil, rupanya promotor MotoGP, Dorna Sports ingin memperbanyak seri balap di Asia. Hingga kini, MotoGP hanya mengunjungi Qatar, Malaysia dan Jepang untuk regional Asia.

Sirkuit Buddh di India tampaknya merupakan kandidat kuat, mengingat sirkuit tersebut sudah pernah menggelar Formula 1 dan tahun ini akan menghelat World Superbike (WSBK).

"Kami punya beberapa proyek di Asia," ujar CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta. "India akan menggelar WSBK tahun ini, dan kita lihat saja nanti situasinya seperti apa. Yang jelas, sirkuit itu sangat baik dan aman."

Selain India, Thailand tampaknya bisa dijadikan pilihan. Negara tersebut dikabarkan tengah membangun sirkuit bertaraf internasional yang diperkirakan akan selesai akhir tahun depan.

Sejak tahun 2007 lalu, MotoGP menggelar 18 seri setiap musimnya. Tahun ini mereka menggelar empat seri di Spanyol dan tiga seri di Amerika Serikat.

"Sedikit peluang untuk terus menggelar empat seri di Spanyol. Saya juga tak yakin kami akan terus menggelar tiga balapan di Amerika Serikat," tambah Ezpeleta, sembari memberi indikasi bahwa Indianapolis bisa terhapus dari kalender balap. "Austin sangat fantastis, kami akan melanjutkan kerjasama dengan mereka. Laguna Seca juga istimewa, atmosfer balap di sana sangat menarik," tutupnya.

0 komentar:

BANNER

http://Cash4Visits.com/ref.php?refId=273345

http://Kumpulblogger.com/signup.php?refid=338726








Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More