Rabu, 01 Mei 2013

MAZDA DAN SUZUKI

MAZDA DAN SUZUKI JALIN KERJASAMA SOAL MPV


Mazda Motor Corporation secara resmi mengumumkan kerjasama antara Mazda dan Suzuki. Pernyataan resmi ini disampaikan Chairman/President and CEO, Takashi Yamanouchi pada ajang Mazda Fiscal Year 2013 Financial Status Report Conference.

Yamanouchi menjelaskan bahwa kerjasama tersebut berupa penggunaan sebuah kendaraan kompak tiga baris Suzuki sebagai model dasar mobil Mazda. Model hasil kerjasama tersebut akan dinamakan Mazda VX-1 dan rencananya akan diluncurkan oleh PT Mazda Motor Indonesia, selaku distributor tunggal Mazda di Indonesia, pada pertengahan bulan Mei 2013.


Menurut kabar, MPV 7 penumpang ini kemungkinan besar akan dirakit pabrik Suzuki di Tambun. Pihak Mazda Indonesia sendiri beberapa waktu lalu pernah mengajukan uji tipe kendaraan ke Kemenperin. Mazda VX-1 menggunakan platform yang sama dengan Suzuki Ertiga.
Mazda VX-1 adalah MPV dengan formasi 7 penumpang, yang menggunakan transmisi manual. Mazda Indonesia akan menjadikan VX-1 sebagai produk yang meramaikan pasar di segmen MPV kelas bawah, membuntuti kesuksesan Suzuki Ertiga.
Pihak Suzuki sendiri belum bisa memberikan keterangan tentang kolaborasi produk MPV ini. Namun VX-1 tak ubahnya seperti Suzuki Ertiga yang berganti logo depan dari Suzuki menjadi Mazda.

“Kalau mau tanya mobil itu (VX-1), ya tanya sama merek itu (Mazda), jangan tanya sama Suzuki. Kalau menyangkut Ertiga baru kami Suzuki bisa kasih penjelasan,” tandas Endro Nugroho, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales. Sumber : otosia.com

0 komentar:

BANNER

http://Cash4Visits.com/ref.php?refId=273345

http://Kumpulblogger.com/signup.php?refid=338726








Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More