Rabu, 19 Juni 2013

SUZUKI MOTOGP

ALASAN SUZUKI TUNDA KEMBALI KE AJANG MOTOGP


Manajer tim Suzuki, Davide Brivio menyatakan keputusan pihaknya menunda comeback ke MotoGP hingga awal 2015 diambil agar mampu menantang Honda dan Yamaha dengan amunisi yang lebih menjanjikan.

Meski telah melakukan uji coba di Motegi, Jepang dan Catalunya, Spanyol, Suzuki memilih kembali ke MotoGP pada tahun 2015, bukan 2014 seperti rencana awal mereka.

Brivio yang juga merupakan manajer Valentino Rossi mengaku bahwa beberapa aturan baru yang akan berlaku di MotoGP sejak musim depan juga merupakan faktor mengapa Suzuki memilih menunda comeback-nya.


"Suzuki butuh lebih banyak waktu untuk proses pengembangan. Ada beberapa perubahan penting pada aturan baru MotoGP yang akan datang, yakni hal-hal yang berkaitan dengan elektronik dan bahan bakar," ujarnya.

Pabrikan asal Jepang ini pun ingin menjalani persiapan yang lebih matang untuk menghadapi para rival kuat. "Kembali ke MotoGP dan menantang kompetitor kuat tidaklah mudah. Kami ingin persiapan yang lebih matang. Jadi menambah satu tahun untuk proses pengembangan akan sangat berguna. Comeback kami memang tertunda setahun, namun saya rasa hal ini sangat penting dan positif bagi Suzuki," lanjut Brivio.


Pada uji coba Catalunya, Senin (17/6), test rider Randy de Puniet juga telah membuktikan bahwa Suzuki mampu tampil baik. Pebalap Perancis itu mencetak catatan waktu tercepat kedelapan dan hanya terpaut 0,7 detik dari yang tercepat, Jorge Lorenzo (Yamaha).

"Ini baru uji coba, namun jelas menyenangkan bisa melihat Suzuki berada di tengah-tengah para pebalap. Kami senang karena kami tak mengalami masalah berarti. Pekerjaan kami berjalan sangat lancar," tuntas Brivio.

0 komentar:

BANNER

http://Cash4Visits.com/ref.php?refId=273345

http://Kumpulblogger.com/signup.php?refid=338726








Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More